MTs NU BANAT KUDUS BERITA TERBARU Merdeka Belajar melalui P5 P2 RA di MTs NU BANAT

Merdeka Belajar melalui P5 P2 RA di MTs NU BANAT

Menunjang penerapan kurikulum merdeka oleh kemdikbud, P5 P2 RA menjadi proses pembelajaran kurikuler. MTs NU Banat sebagai Lembaga Pendidikan berbasis paham ASWAJA juga ikut menyelenggarakan  P5 P2 RA.

 Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta didik kelas 7 dan 8. Tema yang diambil adalah jadwal kegiatan P5 P2 RA. Kelas 7 sudah dimulai terlebih dahulu yakni ,tanggal  13,15,16 Agustus. Berbeda dengan kelas 8 yang baru diselenggarakan pada  tanggal  14,16 dan 23.

Kelas 7 pada tanggal 13 Agustus. Dan untuk kelas 8 pada tanggal 14 Agustus. Kegiatan P5 P2 RA adalah penyampaian materi berkenaan dengan suara Demokrasi dan Bhinneka Tunggal Ika. Materi  tersebut disampaikan oleh wali kelas masing-masing. Ada 4 materi, pertama hak kewajiban, Demokrasi, Pemilu damai dan struktur organisasi.

Keesokan harinya, tanggal 15 Agustus praktik merdeka belajar. Peserta didik kelas 8 menerapkan materi yang disampaikan  sebelumnya. Ada 4 calon ketua OSIS dan PK IPPNU.

Pemilih kelas sebagai warga sekolah berhak mengarahkan pilihannya yang sesuai dengan prinsip pemilu. Yaitu  LUBER JURDIL ( Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil ). Diharapkan di kehidupan berbangsa dan bernegara memiliki sikap yang demikian.

P5 P2 RA di kelas 7 dilanjutkan di keesokan harinya, yaitu mengerjakan laporan dan LK  ( Lembar Kerja )  di masing-masing jawaban. Tujuan ini untuk mengukur sejauh mana peseta didik memahami Demokrasi di lingkungan sekolah, berbangsa, dan bernegara.  (Haura Lana Hilma Majeeda, Nadzifa Ajmala Chaura, Annisa Dwi Anggraini, Indah Dwi Ariani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *