MTs NU BANAT KUDUS BERITA TERBARU Pesantren Ramadhan 1445 H, MTs NU Banat Sukses Digelar

Pesantren Ramadhan 1445 H, MTs NU Banat Sukses Digelar

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci umat islam. Momentum yang baik untuk berlomba dalam kebaikan. Sejumlah kegiatan keagamaan dalam menyongsong ramadhan masih menjadi budaya khas di Indonesia.

MTs NU Banat Kudus sebagai salah satu madrasah yang mengisi aksi kebaikan di bulan ramadhan. Mengadakan pesantren ramadhan selama tiga hari 2 malam. Acara ini berlangsung sejak tanggal 27-29 Maret 2024.

Pelaksanaan pesantren ramadhan ini suskes digelar dengan diisi kegiatan positif. Diantaranya adalah kajian kitab, muqoddaman, literasi, dan game yang bernuansa edukasi seperti arabic time dan english time.

Kajian dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan juga diterapkan dalam membina santriwati MTs NU Banat. Kegiatan yang dimaksud adalah shalat 5 waktu secara berjamaah, shalat tarawih, shalat lail.

Para santriwati yang berasal dari kelas VIII tingkatan MTs NU Banat juga diinternalisasi akan pentingnya kebersihan dan kesehatan. Tidak hanya matang secara keagamaan tetapi juga adaptif terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan tersebut adalah kebersihan umum dan senam setiap pagi hari. Para Santriwati juga diasah kreativitasnya dan kekompakan dalam per timnya. Ada 12 kelas yang mengikuti acara pesantren ramadhan ini.

Pementasan seni sebelum buka bersama merupakan kegiatan asah kreativitas inovasi dan literasi santriwati MTs NU Banat. Selama kegiatan berlangsung semua didampingi oleh bapak ibu guru.

Berlangsungnya pesantren ramadhan bertepatan juga pada malam Nuzulul Qur’an sekaligus membuka acaranya. Sementara saat penutupan perwakilan per kelas khataman secara berurutan.

Itulah serba-serbi terkait dengan pesantren ramadhan 1445 H atau yang ke-24. Semoga memberikan kebermanfaatan dan keberkahan bagi para santriwati MTs NU Banat Kudus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *