MTs NU BANAT KUDUS BERITA TERBARU Upacara 17 Agustus 2023 di MTs NU Banat Kudus: Menuju Belajar yang Merdeka

Upacara 17 Agustus 2023 di MTs NU Banat Kudus: Menuju Belajar yang Merdeka

TSANUBAKU- Kemerdekaan Indonesia yang menjadi kado terindah sepanjang masa perjalanan hidup bangsa. Kamis 17 Agustus 2023 Indonesia telah menunjukkan kehidupan bersatu dan berdaulat yang ke 78.

Atas rahmat Allah yang maha Kuasa hingga saat yang bersamaan euforia kemerdekaan dirasakan banyak pihak salah satunya Lembaga pendidikan.

MTs NU Banat Kudus menjadi lembaga pendidikan berwawasan kebangsaan Nahdliyin menunjukkan komitmen dalam mengawal keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara secara khidmah.

Adanya kesempatan itu, seluruh steckholder yang ada di MTS NU Banat Kudus meliputi tenaga pendidik dan kependidikan serta siswi kelas 8 dan 9 mengikuti upacara HUT RI ke 78.

Upacara dalam peringatan HUT RI ke 78 diselenggarakan di halaman Madrasah MTs NU Banat Kudus. Selaku Pembina Upacara dalam HUT RI, Ibu Nor Khusomah menyampaikan amanat. (17/08/2023).

Ada dua amanat yang disampaikan pertama penyampaian sambutan dari Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Sambutan itu berisi tentang merdeka belajar di lingkungan pendidikan yang dimulai dari tingkatan PAUD SD Sederajat hingga Perguruan Tinggi. Merdeka belajar yang sudah mencapai taraf aman dan nyaman.

Sementara itu, untuk tenaga pendidik Kemdikbud sudah mengangkat ribuan ASN P3 K yang tersebar di penjuru Indonesia. Ini merupakan wujud merdeka yang berdigdaya di lingkungan pendidikan.

Amanat lain pun disampaikan oleh beliau berkaitan dengan kualitas SDM sebagai peserta didik di MTs NU Banat Kudus untuk berpikir ilmiah dan beramal nahdliyin.

Keberagaman yang ada di bangsa Indonesia sudah dirasakan di lingkungan MTs Banat. Perbedaan latar belakang daerah, pondok, bahkan kelas menjadi wujud realitas untuk tetap menggunakan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Kemerdekaan yang telah sampai ke saat berbahagia disambut dengan rasa suka cita dan syukur. Atas berbagai limpahan rahmat dan karunia hingga pada kemerdekaan yang sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *