MTs NU BANAT KUDUS BERITA TERBARU Peringatan Hari Santri Nasional 2023, Keluarga MTs NU Banat Gelar Upacara di Halaman Madrasah

Peringatan Hari Santri Nasional 2023, Keluarga MTs NU Banat Gelar Upacara di Halaman Madrasah

TSANUBAKU– 22 Oktober 2023 merupakan peringatan hari Santri yang ke-7. Sejak ditetapkan menjadi hari Santri Nasional tahun 2015 melalui Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015. Hari Santri diperingati untuk mengenang pejuang dari kalangan santri dan kiai.

Menurut kilas historis bahwa pad 22 Oktober 1945 Hadratusy Syaikh Hasyim Asy’ari menyerukan resolusi jihad untuk melawan penjajah dalam upaya mempertahankan kemerdekaan.

Semarak hari Santri semakin merebak hingga ke jenjang madrasah. MTs NU Banat yang termasuk basis sekolah santri tidak luput dari memeriahkan hari santri.

Hal ini dilakukan sebagai manifestasi mendukung para santri di penjuru negeri untuk bertekad jayakan negeri. Sebagaimana tema yang diambil di tahun 2023 yakni Jihad Santri Jayakan Negeri.

Salah satu bentuk memeriahkan hari santri nasional, MTs NU Banat mengadakan upacara yang diikuti oleh seluruh siswi serta guru dan tenaga pendidikan di lapangan madrasah. Pembina upacara pada peringatan hari santri tersebut adalah Ibu Hj. Maimunah,S.Pd.

Selain itu, partisipasi sebagai peserta apel di pendopo Kabupaten Kudus juga melibatkan sebagian guru dan tenaga kependidikan MTs NU Banat. Acara tersebut berlangsung sejak pukul 07.00-09.00 WIB.

Sambutan oleh Plt. Bupati Kudus yang menekankan adanya perjuangan dalam setiap lini kehidupan karena makna jihad bukan sekadar perjuangan fisik semata. Beliau pun juga mengingatkan untuk berpijak pada pancasila dan nilai-nilainya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *