MTs NU BANAT KUDUS BERITA TERBARU Ikut Kompetisi Olimpiade Malhik Dua(OMADA) IX Se-Jawa : MTs NU Banat Dapatkan 3 Kejuaraan

Ikut Kompetisi Olimpiade Malhik Dua(OMADA) IX Se-Jawa : MTs NU Banat Dapatkan 3 Kejuaraan

TSANUBAKU– Kompetisi berbasis olimpiade kembali digelar oleh MA Al Hikmah II Brebes Jawa Tengah. Olimpiade tersebut dikenal dengan istilah OMADA. Tepat di tahun 2024, OMADA IX telah digelar dan MTs NU Banat mengikuti serangkaian kompetisi.

Ada 5 cabang olimpiade yang diperlombakan, yakni Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, dan BNS (Bahasa Arab, Nahwu, Shorof). Serangkaian olimpiade diselenggarakan dalam 3 babak. Babak pertama merupakan penyisihan yang telah dilakukan pada 24 Januari 2024 secara online lewat zoom meet.

Babak penyisihan ini delegasi MTs NU Banat lolos ke babak semifinal. Berlangsung secara offline di GOR MA Al Hikmah II Brebes pada 03 Februari 2024. Para delegasi adalah 3 siswi dari masing-masing bidang olimpiade. Khusus bidang IPS merupakan tim yang terdiri dari 2 orang.

Hasil semifinal bidang olimpiade Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, dan BNS lolos 4 finalis. Athaya Putri Avarine mewakili bidang IPA, Salsabil pada bidang Matematika, IPS oleh tim Mulla Agni Jorra Al Hamdani dan Melanie Putri.

Tiba Keputusan final pada masing bidang yang lolos ke juara adalah bidang Matematika sebagai juara 3. Sementara IPS dan IPA menduduki posisi juara harapan 1 dalam kompetisi olimpiade OMADA IX Se-Jawa. Semoga terus berprestasi untuk keluarga MTs NU Banat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *